Ibu, Inilah Cara Menyimpan Keju Agar Tidak Keras Dan Tidak Berjamur

    0
    327

    Sering kali ketika kita menyimpan keju di lemari es setelah dikeluarkan akan menjadi keras dan sulit untuk diolah, selain itu sering juga kita jumpai keju yang berjamur yang membuat kita ragu untuk mengkonsumsinya.

    Menyimpan keju agar tahan lama dan tetap berkualitas sebenarnya tidaklah sulit, jika kalian tahu cara yang benar. Ketika menggunakan keju sebagai bahan makanan, gunakanlah sesuai kebutuhan namun jika sudah terlanjur membeli dengan ukuran yang besar lebih baik keju disimpan di tempat yang berpori-pori.

    Alasannya karena di dalam keju terdapat bakteri-bakteri hidup, sehingga penyimpanannya harus ditempat yang memiliki pori-pori. Lalu cara menyimpan keju agar tidak keras adalah dengan membungkus keju menggunakan kertas baking, namun diberikan sedikit celah untuk masuknya udara, agar keju tetap tahan lama.

    Selain itu menurut Dodi Ahdiyat, Sous Chef Gran Melia Jakarta, mengatakan untuk menyimpan keju yang sudah terlanjur terbuka kemasannya, disarankan untuk kembali membungkus keju dengan kertas minyak. Setelah dibungkus menggunakan kertas minyak, gunakan kembali kemasan luar keju asli untuk menjaganya tetap dalam keadaan bagus.

    Setelah itu keju bisa disimpan di dalam lemari es, jika keju menjadi keras dan berwarna kuning bisa dibuang bagian kuningnya saja dan masih aman jika dikonsumsi.

     

     

    Berita sebelumyaOMG! Ternyata Ini Foto Terakhir Sang Adik Bersama Jupe, Kisahnya Sungguh Mengharukan
    Berita berikutnyaCelana Dalam Ungu Gaston Castano, Penyebab Kematian Jupe?