Bila Hasilnya Tak Merugikan KPK, Demokrat Akan Dukung Hasil Pansus

0
253

Panitia Khusus (Pansus) angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mulai berjalan proses rapatnya, dan hanya menyisakan dua fraksi yang tidak ikut terlibat di dalamnya, yakni fraksi Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku pihaknya akan mendukung hasil keputusan Pansus KPK, bila hasilnya tidak merugikan KPK itu sendiri.

“Jangan sampai keputusannya itu malah menginvertensi KPK. Kalau seperti itu, tentu kita menolak. Tapi kalau hasil keputusannya bagus, ya kita dukung,” kata Syarief di gedung DPR Jakarta.

Alasan Demokrat menolak ikut dalam Pansus Angket KPK, menurut Syarief, hal itu dikarenakan ada rencana melemahkan lembaga hukum tersebut.

“Apalagi pansus ini dibuat terkait adanya kasus e-KTP yang saat ini sedang bergulir proses pemeriksaannya. Jadi sangat tidak substansif,” terang Syarief.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu memaparkan, seharusnya DPR menghormati proses hukum yang sedang berjalan di pengadilan sekarang ini.

Adanya Pansus angket ini, Syarief menilai akan mengganggu kinerja KPK dalam mengusut kasus e-KTP yang menyeret beberapa nama politisi di DPR. (Adfi)

Berita sebelumyaSiti Fadilah: Saya Tidak Tahu Soal Aliran Dana Rp600 Juta ke Amien Rais
Berita berikutnyaMotor Listrik Dari BMW