Toilet Premium Dibanderol Rp 150 Juta, Apa Kelebihannya?

0
93
Toilet premium. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Kebersihan dan kenyamanan toilet bisa menunjukkan karakter sebenarnya dari si pemilik rumah. Tak heran jika toilet premium senantiasa memiliki pasarnya sendiri. Hal inilah yang kemudian mendorong Roca, produsen sanitary asal Spanyol, memproduksi toilet premium yang konon harganya mencapai Rp 150 juta.

Toilet bernama In Wash Alba ini memang menyajikan teknologi toilet pintar yang mutakhir. Disampaikan Rebecca, Technical Service Manager Roca Indonesia, toilet pintar hadir untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan toilet.

Toilet premium. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

“Ada sensor otomatis yang bisa membuat toilet terbuka sendiri ketika pengguna mendekati. Ada pula fitur LED lamp sehingga pengguna tidak perlu menyalakan lampu di malam hari sehingga lebih hemat energi,” kata Rebecca pada temu media, Rabu (2/5/2018).

Tak hanya itu, toilet premium ini juga memiliki fasilitas penghangat. Pengguna dapat merasakan sensasi hangat ketika harus buang air di saat cuaca sedang dingin. Rebecca menambahkan, pengguna juga tak perlu khawatir dengan aroma pesing yang biasa melekat pada kamar mandi karena toilet premium ini dibekali fasilitas deodorizer.

“Toilet ini juga bisa diatur untuk 6 user. Misalnya dalam satu keluarga ada ayah, ibu dan anak. Ayah maunya tidak perlu pakai LED lamp, atau mau auto flush, itu bisa diatur,” kata dia.

Tak hanya itu, toilet ini juga cenderung hemat hingga 50 persen dalam setiap flushing. Ketika remote rusak, pengguna dapat mengunduh aplikasi In Wash di iPhone maupun iPad.

Lalu berapa harganya? Rebecca mengatakan bahwa dengan segala kelebihannya, toilet In Wash Alba ini dibanderol antara Rp 150-160 jutaan.

Dalam kesempatan yang sama, Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia, mengatakan bahwa selain menyasar high end level, Roca juga memiliki produk yang ekonomis. Di Indonesia, pihaknya sedang membangun pabrik produksi di Griya ldola Industrial Park di Cikupa, Tangerang. Pembangunan pabrik saat ini sedang berlangsung dan diharapkan selesai pada bulan Juli tahun ini.

“Pekerjaan pembangunan berjalan sesuai jadwal, dan kami mengharapkan untuk memulai operasi pada paruh kedua tahun 2018,” tambah Emilio Ferrer.

Untuk memperkenalkan produk mereka di Indonesia, Roca ikut serta dalam Indonesia Building Technology Expo (Indo Build Tech) pada tanggal 2-6 Mei 2018 di Indonesia Convention Centre (ICE) Jakarta. Anda yang penasaran dengan toilet premium ini, silakan mampir ke event ini.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaPonsel Dapat Memicu Penuaan Dini?
Berita berikutnyaNegara Ini Menyediakan Kelas Seks Bagi Orang Gemuk