Hebat, Serda Woli Kalahkan Alat Canggih dengan Rumput

4
1417

Siapa sangka, Kontingen TNI Angkatan Darat Serda Woli dinobatkan sebagai penembak terbaik dalam lomba Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2017 di Puckapunyal, Australia.

Serda Woli mampu membuktikan, prajurit TNI tak mudah dikalahkan walau dengan alat canggih sekalipun. Seperti yang dialami Serda Woli ini. Ia masih ingat saat harus menentukan arah angin.

Pada saat angin kencang, prajurit dari negara lain membawa alat yang canggih untuk mengukur arah angin dan kecepatannya. Sedangkan Serda Woli, prajurit dari Indonesia ini hanya dengan mengambil rumput dari bawah yang dilempar ke atas. Dari sana para prajurit TNI sudah punya perkiraan akurat soal arah angin dan kecepatannya.

Hasilnya, justru kontingen Indonesia mendapat nilai terbaik saat angin kencang bertiup. Ternyata modal sebatang rumput bisa mengalahkan wind meter. Hal ini cukup membuat tentara lain bengong.

” Katanya kok begitu saja dengan cara seperti itu bisa cepat menembaknya kita yang menggunakan yang canggih kurang bagus menembaknya begitu,” kata Serda Woli.

Prestasi ini menambah deretan prestasi gemilang TNI dalam sejumlah kompetisi tingkat dunia. Maka tak diragukan lagi kemampuan dan keterampilan TNI dalam menembak dan aktivitas bela negara lainnya. (Adfi)

Berita sebelumyaDistributor Vans Indonesia Dinyatakan Bangkrut
Berita berikutnyaIni Batas Nominal Uang Yang Bisa Ditukarkan Menjelang Lebaran

Comments are closed.