Tertangkapnya Psikopat Pelecehan Seksual di Depok

0
775

Berkabar.ID – Kaum hawa di daerah Beji Depok akhirnya boleh bernapas lega. Pasalnya pelaku pelecehan seksual yang biasa melakukan aksi dengan meremas bagian sensitif korban telah ditangkap oleh satuan Satreskrim Polresta, Senin (15/1) malam. Pelaku yang diketahui berinisial IST (29) diringkus petugas di kawasan Mekarsari, Cimanggis.

Pelaku biasa melakukan aksi meremas payudara korban di tempat sepi. Bermodalkan jaket ojek online, pelaku melakukan aksinya dengan memepet korban tanpa turun dari kendaraan bermotornya.

Kejadian terakhir terjadi di Jalan Kuningan Datuk, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok, Kamis (11/1) pada pukul 14.29 WIB. Kala itu IST bermotor Honda Vario meremas payudara seorang wanita yang belakangan diketahui berinisal AM (22). IST lalu melarikan diri ke arah Jalan Raya Margonda. AM yang panik berteriak, tapi karena gang sepi dia hanya teduduk lemas dan berusaha menghubungi seseorang.

“Kejadiannya Kamis siang jam 14.29 WIB di Gang Kuningan tepat di belakang Bank Mandiri. Saya cuma bisa teriak, badan gemetaran dan nangis. Saat itu memang sepi,” ujar AM.

Dari penglihatan AM, dirinya tidak bisa mengidentifikasi secara jelas wajah pelaku karena tertutup helm. “Pelakunya enggak begitu kelihatan wajahnya karena dia pakai masker dan helm. Tapi dia tinggi besar, gemuk pakai Vario B 3027 EAO,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Meto Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan berita tersebut. Tapi hingga kini polisi masih menyelidiki motif pelaku meremas payudara.

“Ya, pelaku sudah ditangkap dan kini ditangani Polresta Depok,” kata Argo, Selasa (16/1).

“Pemeriksaan intensif terhadap tersangka masih dilakukan. Ada ciri khusus saat olah TKP serta pengumpulan bukti dan identik. Pelaku juga sudah mengakui, tapi untuk keterangan lengkapnya masih menunggu hasil pemeriksaan,” tambah Argo.

(Dok. Humas Polres Depok)

Polisi berhasil membekuk pelaku karena peristiwa ini sempat terekam kamera CCTV yang kemudian jadi viral di media sosial. Pun sebelumnya terdapat laporan dari korban lain yang mirip dengan kejadian tersebut. Peremasan payudara oleh pria bermotor itu rupanya dialami juga oleh rekan satu kosan AM di kawasan tersebut.

Peremas payudara terekam CCTV di Depok (Okezone/Apriyadi Hidayat)

“Kayaknya emang dia nyari mangsa di situ. Ada teman kosan juga mengaku pernah digituin. Saya rasa korbannya banyak, tapi enggak ngelapor. Di sini kebanyakan yang kos mahasiswi,” terang AM.

AM juga menjelaskan, ia merasakan trauma yang mendalam, bahkan dia takut keluar rumah jika tidak ada teman.

“Keluar rumah kalau emang seperlunya saja. Sampai sekarang kalau keluar rumah nggak berani,” ungkap AM.

Walaupun masih merasa takut, kini AM merasa sedikit merasa lega dan bersyukur karena pelaku telah dibekuk oleh Polisi.

IST akan dijerat dengan Pasal 281 KUHP tentang Tindak Pidana Merusak Kesopanan di Muka Umum. Dia terancam hukuman pidana maksimal dua tahun delapan bulan penjara.

Berita sebelumyaZTE Luncurkan Smartphone 5G di Akhir Tahun
Berita berikutnyaGagal Bersaing, 4 Pemain Ini Lebih Baik Hengkang dari Manchester United