Kisah Mantan Dosen Yang Saat Ini Menjadi Pengemis

    0
    400

    Salah satu mahasiswi asal Filipina bernama Faye Ares menceritakan kejadian yang mengejutkan, ketiak ia sedang berjalan-jalan di tempat umum secara tidak sengaja ia bertemu dengan seorang bapak berpenampilan kumuh.

    Bapak tersebut menyapanya dengan menggunakan bahasa inggris yang terbilang fasih, Faye pun berpikir bahwa orang tersebut bukanlah orang sembarangan, ia yakin orang ini adalah orang yang berpendidikan, karena kebanyakan warga Filipina memakai bahasa Austronesia.

    Faye menceritakan bapak tersebut menyapanya dengan hati-hati dan bukan sekadar untuk mengemis meminta uang. Bapak tersebut meminta Faye untuk membelikannya makanan karena dia merasa sangat lapar. Faye pun akhirnya mengajak bapak tersebut makan bersama di sebuah restoran.

    Diam-diam Faye merasa penasaran dan ingin menggali informasi tentang bapak tersebut, karena Faye yakin jika orang tersebut bukan orang sembarangan. Akhirnya Faye pun mengetahui asal-usul bapak tersebut. Ternyata ia bukanlah pengemis biasa. Bapak tersebut bernama Jansen Locsin dan berusia 70 tahun.

    Faye kian terkejut ketika dia mengetahui bahwa bapak tersebut dulunya berprofesi dosen mata kuliah ekonomi di Universitas Anteneo Manila, Filipina. Bahkan selain menjadi dosen, bapak tersebut juga dulunya merupakan seorang pialang saham.

    Bapak tersebut menceritakan dirinya bangkrut dan malu untuk pulang ke rumahnya. Bahkan tidak ada anggota keluarganya yang peduli, meski ayahnya sudah tidak ada dan tidak pulang, istrinya pun sepertinya tidak punya niatan untuk mencarinya. Dan diakhir pertemuan Faye memberikan 100 Peso Filipina atau sekitar Rp 26.000,-. Walaupun awalnya ditolak akhirnya uang dari Faye pun diterima oleh bapak tersebut yang bernama Jansen Locsin.

    Dari kisah ini semoga kita bisa sama-sama dapat mengambil hikmah, bahwa roda kehidupan terus berputar, dan segala sesuatu yang telah kita dapatkan tidak dapat menjamin apapun.

     

    Berita sebelumyaEmpat Legenda Liga Italy
    Berita berikutnyaWah, Pabrik Pembuat Like Palsu Terbongkar di Media Sosial