Bukan Hanya Wanita, Kaum Pria pun Bisa Mengalami PMS Lho

0
480

Umumnya orang-orang hanya tahu bahwa hanya wanita yang mengalami PMS, tapi kenyataannya pria pun juga bisa mengalami hal tersebut. PMS atau Pre Menstrual Syndrome adalah kondisi perubahan mood dan perasaan menjelang masa haid pada wanita.

Akan tetapi pria tidak mengalami masa haid, namun pria bisa mengalami IMS atau Irritable Male Syndrome yang dampaknya hampir sama dengan PMS.

Dilansir Seventeen.com, pria bisa mengalami IMS ketika mereka mengalami penurunan hormon testosteron. Biasanya kadar testosteron akan mencapai titik tertinggi pada pagi hari, dan ketika siang hari titik kadar ini akan naik turun. Adapun penyebab turunya kadar testostoren adalah stress dan diet yang salah.

Berikut ciri-ciri pria yang mengalami IMS, diantaranya

  1. Menghamburkan uang

Pria yang mengalami IMS akan sering menggunakan uangnya untuk berfoya-foya. Hal ini disebabkan oleh tingkat kecemasan yang tinggi, dan membuat kadar testostoren menurun.

  1. Mood berubah-ubah

Mood yang berubah-ubah ini dipengaruhi oleh hormon yang berubah setiap harinya, diketahui bahwa kadar hormon ini cukup tinggi di pagi hari, siang hari tingkat kadarnya naik turun, dan seiring waktu berjalan kadar ini akan semakin turun hingga malam hari. Hal tersebut disebabkan karena stress pekerjaan, tugas kuliah, kelelahan, dan program diet yang salah.

  1. Sering menyendiri

Ketika mengalami IMS kaum pria akan sering menyendiri hingga moodnya membaik dan meningkatnya hormon testostoren mereka. Selain menyendiri kaum pria yang mengalami IMS akan sering merasa lapar.

 

Itulah ulasan terkait IMS yang terjadi pada kaum pria, diharapkan kaum wanita memahami kondisi IMS ini, agar nantinya baik kaum pria maupun wanita bisa lebih mengerti dan memahami perasaan masing-masing.

 

Berita sebelumyaLakukan Hal Ini Jika Mood Kamu Sedang Jelek
Berita berikutnyaKeren, Pria asal Indonesia Ini Membuat Seni Dari Ampas Kopi