Bom Ikan Dilempar Dua Orang Bertopeng Ke Rumah Warga Di Probolinggo

0
302

Rumah milik pasangan suami istri (pasutri) Purwanto (41) dan Qoyum (37) warga Desa Liprak wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probololinggo Jawa Timur, dilempar bondet (bom ikan) oleh sejumlah pria bertopeng itu mengakibatkan bagian depan rumah hancur, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 02.30 WIB. Beruntung, Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Mendengar itu, ia kemudian keluar dari kamar tidur. Namun, ketika hendak membuka pintu, ia melihat dua orang bertopeng di beranda rumahnya. Cepat-cepat ia bersembunyi dibalik pintu.

“Mereka melempar bondet dua kali, pertama ke pintu rumah saya, dan yang kedua dilempar ke rumah mertua saya, mengenai jendela depan. Yang kebetulan rumah mertua saya bersebelahan dengan rumah saya,” kata Purwanto
Bondet pertama meledak mengenai daun pintu rumah Purwanto. Akibatnya daun pintu rusak dan kaca-kaca jendela berhamburan. Sementara satu bondet lainnya, meledak mengenai kaca rumah mertua Purwanto.

Purwanto menjelaskan, selain pelaku melempar bondet sebanyak dua kali, pelaku juga membobol dapur miliknya. Namun tak berhasil masuk. Ia menduga pelaku ingin membunuh ia dan istrinya, dimana rumah itu hanya dihuni ia dan istrinya. Sedang rumah mertuanya juga dihuni dua mertua laki dan mertua perempuan yakni Masto dan Surti.

Akibat ledakan bondet itu, membuat warga setempat geger. Dan bunyi ledakan itu menurut warga setempat terdengar hingga radius sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Diketahui, Purwanto bersama istrinya selain sebagai petani ia juga berjualan jamu tradisional di rumahnya, sedangkan mertuanya sebagai tukang pijit.

“Kejadian pelemparan bondet ini masih dilakukan penyelidikan, dan belum diketehui motif dari pelaku, apa itu motif dendam atau tidak atau motif lainnya.” Kata Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad.

Selain mengamankan serpihan bondet yang berisi batu dan benda tajam lainnya, Polisi juga mengamankan satu bondet yang gagal meledak di ruang tamu rumah korban Purwanto. (CPA)

Berita sebelumyaResmi, Ridwan Kamil Bersanding Dengan Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018
Berita berikutnyaGara-Gara Menerima Email, Seorang Wanita Ini Jatuh Pingsan. Apa Isi Emailnya Ya ?