Kecoa Punah Dunia Akan Hancur

    0
    364

    Kecoa merupakan serangga yang sering dipermasalahkan oleh manusia, walaupun tidak semua orang membenci hewan ini, namun kebanyakan orang akan memberikan tanggapan yang negatif pada serangga yang satu ini.

    Serangga ini kerap kali mengganggu,membuat takut, dan menjijikan bagi manusia, karena serangga ini identik dengan tempat yang kotor yang membuat manusia memvonis serangga ini merupakan sumber penyakit. Namun ternyata serangga ini sangat bermanfaat bagi dunia.

    Kecoa menyantap sayuran yang busuk, jika tidak ada kecoa, rayap, kumbang, dan sejenisnya maka dunia akan tertimbun oleh sampah. Mereka merupakan makhluk pendaur ulang yang sangat penting, setelah mencerna makanan mereka akan mengembalikan ke tanah melalui nitrogen yang terdapat pada tinjanya, hal ini sangat penting untuk kesehatan tanaman, dan membuat tanaman akan tubuh lebih subur.

    Selain bermanfaat untuk tanaman, kecoa bermanfaat dibidang farmasi dalam pembuatan antibiotik tertentu untuk membunuh bakteri. Ternyata di tubuh kecoa itu ada sistem saraf dan otak yang memiliki senyawa kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri, karena bersifat racun untuk bakteri berbahaya.

    Dilansir dari Live Science, Profesor biologi Srini Kambahampati mengatakan “Punahnya kecoa berdampak besar kepada kesehatan hutan dan dengan demikian, secara tidak langsung kepada seluruh spesies yang hidup di dalamnya,”.

    Berita sebelumyaSri Mulyani ; Ini Bukti Indonesia Belum Diurus Secara Serius
    Berita berikutnyaMicrosoft Rillis Surface Terbaru