Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu Berprofesi Sebagai Penjual Obat Herbal

0
289
polisi menggeledh sebuah rumah di Bandung terkait terduga pelaku bom kampung melayu yang terjad pada Rabu (24/5) malam

Dugaan kuat pihak kepolisian terhadap kaitan bom Kampung Melayu dengan jaringan Agus, pengebom di Cicendo dan Purwakarta semakin terbuka. Hal ini diketahui dari hasil interogasi yang dilakukan tim Densus 88 kepada Istri INS, terduga pelaku pengeboman Kampung Melayu.

Saat interogasi di rumah INS, sang istri mengaku sempat dikenalkan dengan Agus oleh suaminya. Dari sanalah kemudian polisi melihat keterkaitannya dan akan terus melakukan pengembangan penyelidikan.

INS tinggal di kawasan padat penduduk di Gang Warta-Cibangkong selama lebih dua tahun. Masyarakat pun mengenalnya sebagai penjual obat-obatan herbal dan cenderung menutup diri dari pergaulan masyarakat.

Saking tertutupnya, warga sekitar sampai tidak mengetahui siapa nama istri INS.

Meski begitu, masyarakat setempat mengenal keluarga INS sebagai keluarga yang ramah.

“Mereka sangat ramah tapi juga tertutup sama tetangga. Senyum kalau disapa, tapi kalau tidak disapa, mereka enggan menyapa duluan. Mereka juga tidak aktif di pengajian. Suaminya kalau ke masjid hanya maghrib saja, dan kalau kemana-mana selalu membawa tas ransel besar,” kata salah seorang tetangga INS yang enggan menyebut namanya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menggeledah sebuah rumah di Gang Warta-Cibangkong nomor 130/120 RT 2 RW 7, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, pada Kamis (25/5) pagi.

Rumah tersebut kabaranya merupakan rumah terduga pelaku pengeboman di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Pihak kepolisian pun telah mengamankan istri dan kedua anaknya, serta membawa sejumlah dokumen untuk diteliti sebagai barang bukti. (lia joulia)

Berita sebelumyaPolisi Kantongi Dua Nama Pelaku Bom Kampung Melayu
Berita berikutnyaWarga Jakarta Jangan Panik! Lakukan Hal Ini Agar Tetap Aman