Warga Jakarta Jangan Panik! Lakukan Hal Ini Agar Tetap Aman

    0
    208

    Indonesia kembali di teror, Jakarta sedang bersedih. Tepatnya di Kampung Melayu, Jakarta, telah terjadi teror bom bunuh diri.  Aparat kepolisian memastikan ada dua kali bom bunuh diri dalam peristiwa ledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 24 Mei 2017, malam. Ledakan itu telah menewaskan tiga orang anggota kepolisian yang sedang menjaga pawai obor. Teror ini membuat kondisi dan suasana Indonesia khususnya Jakarta menjadi resah.

    Berikut tips untuk masyarakat dalam menyikapi kondisi setelah pengeboman kampung melayu

    1. Beritahu kondisi kalian saat ini

    Untuk kalian yang tinggal di Jakarta atau sedang berkunjung, beritahu keadaan kalian saat ini, dengan siapa anda berada, dan lokasi anda saat ini kepada keluarga, saudara, dan teman terdekat. Sebaiknya segera pulang ke rumah karena keluarga pasti mengkhawatirkan kalian yang berada di luar rumah akibat teror bom tersebut.

    1. Jangan sebar foto korban

    Menyebar foto korban tidak akan menambahkan informasi yang berarti, dengan menyebar foto korban para pelaku, orang yang ingin menyebar teror, orang yang ingin menebar kebencian, orang yang ingin menebar ketakutan merasa berhasil dan puas. Dan tolong hargai perasaan duka keluarga yang ditinggalkan akibat menjadi korban pengeboman, dan tidak semua orang pantas melihat foto tersebut.

    1. Jangan menyebarkan berita hoax

    Berbagi informasi memang penting tapi harus informasi yang benar. Jangan menyebarkan informasi yang rancu, yang belum jelas sumbernya, dan belum pasti pernyataannya. Sebelum menyebarkan informasi pastikan bahwa informasi tersebut memang benar, jika benar silahkan sebar.

    1. Jangan dekati TKP bom kampung melayu

    Bagi kalian yang tidak berkepentingan janganlah dekati TKP, biarkan para pihak berwajib melakukan tugasnya jangan ganggu mereka, bairkan para petugas untuk mengevakuasi , biar mereka untuk menyelidiki kasus ini hingga tuntas, agar kondisi aman kembali, dan pelaku segera diketahui.

    Berita sebelumyaTerduga Pelaku Bom Kampung Melayu Berprofesi Sebagai Penjual Obat Herbal
    Berita berikutnyaKondisi Empat Korban Luka Bom Kampung Melayu Sudah Sadarkan Diri