Menurut Penelitian, Pria Yang Sering Konsumsi Sayuran dan Buah Bikin Aroma Keringatnya Digilai Wanita

0
328

Keringat adalah air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat pada kulit. Kandungan utama dalam keringat adalah natrium klorida (bahan utama garam dapur) selain bahan lain (yang mengeluarkan aroma) seperti 2-metilfenol (o-kresol) dan 4-metilfenol (p-kresol).

Seringkali orang memiliki persepsi yang salah dengan keringat tentang bau keringat. Padahal sebenarnya keringat tidak berbau, bau ini muncul saat keringat bercampur dengan bakteri yang ada di dalam tubuh.

Terdapat sebuah penelitian unik tentang aroma keringat manusia. Penelitian ini mengungkapkan bahwa ternyata wanita senang menghirup aroma keringat dari lawan jenis yang banyak mengonsumsi sayur dan buah.

Penelitian dari Macquarie University di Australia ini mengambil sampel keringat dari pria yang mengonsumsi banyak sayur dan buah dengan menggunakan alat yang disebut dengan spektrofotometer.

Alat ini berguna untuk mengukur jumlah karotenoid (pigmen yang ditemukan di sayur dan buah) dalam kulit manusia. Keringat dari pria dengan jumlah karotenoid banyak di dalam kulit memancarkan aroma yang menarik perhatian wanita, terutama yang berkaitan dengan ketertarikan seksual. Sementara keringat dari pria yang sering mengonsumsi karbohidrat atau daging kurang menarik bagi wanita.

“Temuan ini memang masuk akal. Sebab orang tentu saja lebih tertarik pada mereka yang memiliki tubuh sehat karena mengonsumsi banyak sayur dan buah daripada konsumsi makanan berlemak yang membuat tubuh sakit-sakitan,” ungkap penelitian ini.

Temuan tersebut juga mendukung hasil penelitian di tahun 2009 yang mengungkapkan bahwa individu yang memiliki kulit berwarna kuning karena konsumsi lebih banyak karotenoid di dalam kulit terlihat lebih menarik bagi lawan jenis.

Berita sebelumyaPemerintah Setujui Suntik KAI Rp 3,6 Triliun Untuk LRT Jabodetabek
Berita berikutnyaLorenzo Akui Dirinya Mirip Michael Schumacher di F1