Ini 10 Nasi Goreng Di Jakarta Yang Top!

    0
    605

    Siapa yang tak kenal nasi goreng? Nasi yang digoreng dengan bumbu ditambah kecap manis dan topping lainnya memang paling enak di makan sore hari, apalagi bila musim hujan. Wangi bumbunya itu membuat perut keroncongan.

    Meski tukang nasi goreng bertebaran di Jakarta, kamu mesti coba nasi goreng di beberapa tempat berikut. Dijamin akan ketagihan. Mau tahu di mana saja? Berikut rangkumannya ya!

    1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih di Kebon Sirih

    Nasi goreng ini sudah terkenal sejak dulu dan sangat melegenda. Nasi goreng yang sudah buka sejak tahun 1958 itu sudah jadi street food di Jakarta yang enggak boleh dilewatkan. Aroma rempah-rempah di nasi goreng ini sangat khas dan daging kambingnya sangat empuk, tak berbau. Ini berarti, nasi goreng Kebon Sirih bukanlah sembarang nasi goreng.

    1. Nasi Goreng Mafia di Tebet

    Satu lagi nasi goreng yang enaknya gak ketulungan, nasi goreng Mafia. Restoran asal Bandung yang memiliki konsep unik ini telah memiliki cabang di seluruh Indonesia. Rasa pedas bercampur rempah-rempah khas Indonesia membuat nasi goreng ini disukai banyak kalangan.

    1. Nasi Goreng Betawi 99 di Jalan Bhakti, Senopati

    Nasi goreng satu ini sudah menjadi favorit sejak lama, apalagi menu andalannya seperti nasi goreng seafood dan nasi goreng kambing sangat enak. Kenapa? Karena seafood yang jadi pelengkap nasi goreng diolah dahulu dengan bumbu sendiri, baru dicampur. Demikian pula dengan daging kambingnya.

    1. Nasi Goreng Kebuli Apjay di Panglima Polim

    Daging kambing yang ada di nasi goreng ini sangat empuk karena dimasak dua kali, dan bumbu kebulinya sangat meresap. Rasa nasi gorengnya juga sangat unik dan khas karena nasi goreng ini diolah dengan menggunakan arang bakar. Tak heran bila banyak orang yang antri makan di tempat ini.

    1. Nasi Goreng Gila Sabang di Sabang

    Siapa yang tidak tahu kalau Sabang merupakan pusatnya kuliner di Jakarta. Berbagai macam makanan ada di sana, termasuk nasi goreng gila ini. Soal rasa, jangan ditanya, selalu juara. Seporsi nasi goreng gila berisi nasi goreng dengan tambahan tumis sayuran, telur, sosis, dan bakso ini sangat banyak dan bikin perut kenyang.

    1. Nasi Goreng Pak Tole di Panglima Polim

    Banyak orang yang menyebut nasi goreng di tempat ini sebagai nasi goreng pelangi. Bagaimana tidak? Nasi goreng di tempat ini tampil dengan warna berbeda, ada merah, hijau dan hitam dalam satu piring. Warna hijaunya didapat dari campuran dasar sayur sawi, hitam dari tinta cumi, dan merah dari buah bit. Hmm, rasanya dahsyat!

    1. Nasi Goreng Mang Ndut di Sunter

    Tempat nasi goreng satu ini tak pernah sepi pengunjung. Rasa nasi gorengnya sangat khas. Diolah dengan kompor arang, membuat aroma nasi gorengnya berbeda serta memiliki kematangannya sangat pas dan merata. Inilah penyebab nasi goreng ini banyak diburu pecinta kuliner.

    1. Nasi Goreng Bhakti di Blok S

    Meskipun ini cuma nasi goreng kaki lima, tapi rasanya tak kalah dengan nasi goreng restoran bintang lima. Warung nasi goreng yang ada di Jalan Bhakti, Blok S ini sudah ada sejak tahun 70-an. Keistimewaan nasi goreng ini terletak di racikan rahasia yang sudah ada turun temurun serta pilihan lauk yang variatif, sehingga nasi goreng ini menjadi salah satu nasi goreng  terbaik di Jakarta.

    1. Nasi Goreng Gila Taman Suropati di Menteng

    Nasi goreng di tempat ini merupakan favorit anak-anak muda Jakarta. Selain tempatnya yang asyik buat nongkrong, nasi goreng gila Taman Suropati alias nasi goreng Gondrong juga dikenal sangat enak. Nasi goreng yang sudah ada sejak tahun 1998 ini merupakan nasi goreng dengan topping orak arik sosis, telur, dan ayan yang sudah dibumbui dengan bawang putih, kemiri, penyedap rasa, kecap asin, kecap manis, dan saus inggris.

    1. Nasi Goreng Gila 81 di Jatiwaringin, Pondok Gede

    Nama-nama menu yang unik dan variatif membuat banyak orang penasaran dengan nasi goreng yang satu ini. Sebut saja, nasi goreng selimut satu. Nasi goreng ini dibungkus telur dadar besar dan ditaburi parutan keju, di dalamnya terdapat nasi goreng dicampur ikan teri dan irisan sosis, membuat orang ketagihan. Belum lagi menu lain seperti  goreng gila, nasi goreng jengkol, nasi goreng campur sari, nasi goreng mie/mawut. (lia joulia)

    Berita sebelumyaKetiga Remaja Ini Diburu Keluarga Arfin Ilham Akibat Perbuatannya yang Dianggap Melecehkan Ulama
    Berita berikutnyaFilm Long Strange Trip 2017 rilis pekan ini