Sate ayam membuat heboh dan memikat hati warga Yunani

    0
    163

    Pada ajang the 5th International Food Festival (IFF) Kedutaan Indonesia di Athena, Yunani menampilkan khuliner khas milik Indonesia yaitu sate ayam dan juga seni tari tradisional Tari Merak persembahan itu berhasil memikat hati para pengunjung, begitu pun hati ibu negara Yunani, Vlasia Pavlopoulou, yang menghadiri LAASA IFF 2017 di Athena.

    Dilansir dari Republika, Festival ini dilakukan oleh organisasi Ladies Ambassador and Ambassador’s Spouse in Athena, acara ini diikuti 35 perwakilan diplomatik, demikian Counsellor KBRI Athena Indonesia, John Admiral, Senin 23 Mei 2017.

    Dalam acara tersebut Indonesia memang bertujuan mempromosikan kuliner khas tanah air, seperti sate ayam madura, es cendol, dan lumpia. Indonesia juga mempromosikan seni Tari Merak. Para pengunjung merespon baik dan sangat menyukainya terutama sate ayam madura yang hampir mirip dengan makanan khas mereka.

    Pengurus DWP KBRI di Athena juga memberikan selembaran resep sate ayam, dalam selebaran tersebut menjelaskan proses pembuatan. Dalam acara tersbut penampilan Tari Merak dibawakan penari gadis Yunani, hal ini membuat para pengunjung tertarik dan terpesona akan pertunjukannya.

    Penari tersebut adalah alumni program beasiswa kelas tari KBRI. Setelah melihat pertunjukan Tari Merak banyak pengunjung yang tertarik belajar seni tari ini. Ibu negara Yunani pun ikut mengomentari kekagumannya atas kostum dan gerakan indah Tari Merak serta aroma makanan Indonesia.

    Dengan rangkaian program promosi ini semoga aneka kuliner dan seni budaya Indonesia dapat lebih terkenal dan menarik minat warga Yunani, juga Internasional. Hal ini diharapkan bisa mendorong promosi pariwisata Indonesia.

     

    Berita sebelumyaRupiah Masih Berpeluang Kembali Menguat
    Berita berikutnyaJuara MotoGp 2006 Meninggal