Intel i9 Bersaing Dengan AMD Ryzen

0
224

Intel dan AMD akan berbenturan dengan CPU game high-end baru

Intel telah menjadi raja dunia PC yang tak terbantahkan selama dekade terakhir, namun AMD’s Ryzen telah mulai mengguncang semuanya. Menawarkan lebih banyak core dengan sedikit uang, Ryzen adalah CPU AMD pertama sejak Sledgehammer (K8) pada tahun 2004 untuk secara serius menantang Intel yang terbaik. Menyusul keberhasilan peluncuran Ryzen 7 dan 5 (pesaing untuk Intel Core i5 dan i7) dan platform AM4, AMD menyiapkan chipset X399 dan CPU Ryzen 9, yang berpotensi menggandakan jumlah inti Ryzen 7.

Intel  tidak tinggal diam, menarik artileri beratnya sendiri dalam bentuk prosesor Core i9 Skylake-X dan Core i7 Kaby Lake-X untuk platform LGA2066 / X299 mendatang. Pasar desktop kelas atas diatur menjadi medan pertempuran baru bagi penggemar PC.

Inilah kebocoran dari kedua perusahaan muncul selama sepekan terakhir, dan seperti semua kebocoran, kita harus mendekati angka tersebut dengan hati-hati. Banyak telah melihat  dan bilangan palsu dan nama model di masa lalu (misalnya, tidak ada yang mendapatkan spesifikasi GTX 1080 Ti tepat sebelum diluncurkan), namun kekhususan model Core i9 dan Ryzen 9 menyiratkan bahwa kita tidak menghadapi tebakan acak.

Dan mungkin sudah cukup banyak mendengar dari produsen motherboard untuk mengatakan bahwa platform pasti ada dan kemungkinan akan hadir di Computex pada awal Juni. Dengan pemikiran itu, inilah gambaran besar tentang apa yang terjadi di dunia desktop kelas atas.

Berita sebelumyaTernyata bermain fidget spinner berbahaya loh
Berita berikutnyaRaisa dan Hamish Daud Ciptakan Hari Patah Hati Nasional