Unik, Hanya di Desa Ini Anak Perempuan Berubah Natural Jadi Pria Saat Remaja

    0
    537

    Beberapa pekan terakhir pemberitaan soal transgender sedang tinggi-tingginya, salah satunya Jaimie Wilson transgender yang dibuang keluarganya atau Millen Daru, pria yang mengaku shemale dan sering diperbincangkan dengan netizen Indonesia.

    Namun tahukan Anda, di desa Salinas, Republika Dominika, di sini anak wanita berubah menjadi pria saat usia remaja fenomena ini terjadi secara natural. Di sini para remaja pria bukannya transgender tapi mengalami kelainan genetik. Sindrom perubahan jenis kelamin saat pubertas ini disebut masyarakat sekitar sebagai Guevedoces atau penis tumbuh di usia 12 tahun.

    Tercatat, sebanyak 90 anak wanita di desa Salinas ini berubah menjadi pria begitu menginjak usia 12 tahun. Salah satu anak yang bernama Johnny berubah menjadi pria ketika remaja ini menjelaskan “Aku ingat saat aku memakai gaun warna merah. Aku dilahirkan di rumah bukan di rumah sakit, tidak ada yang tahu jenis kelamin pastiku apa”

    “Aku pergi ke sekolah dan dulu selalu mengenakan rok pendek. Aku tak pernah suka berdandan seperti cewek. Ketika orangtuaku membelikanku mainan anak perempuan, aku nggak pernah memainkannya. Aku selalu bermain dengan para cowok,” ujar Johnny.

    Inilah foto Johnny saat usia kurang lebih 7 tahun.

    Johnny mengalami sindrom yang disebabkan oleh hormon dihidro-testosteron yang lambat berkembang. Faktor utama yang menyebabkan lambatnya perkembangan hormon ini adalah ketiadaan enzim 5-α-reduktase.

    Ini foto Johnny saat remaja.

    Tapi begitu menginjak usia remaja, hormon testosteron pada anak-anak pria berkembang dengan pesat sehingga penis mereka pun tumbuh dan mereka berubah layaknya pria sebagaimana mestinya.

    Berita sebelumyaBenarkah Bumi Akan Kiamat Setelah Gerhana Matahari 21 Agustus Tahun Ini?
    Berita berikutnyaPamer Krisdayanti Ciuman Bibir, Netizen Nasehati Kridayanti