Makam Joya Pria Yang Dibakar Masa Dibongkar, Begini Kondisi Jenazahnya

0
624

M Alzahra alias Joya merupakan pria yang dibakar massa hingga tewas di Kampung Muara Bakti RT 012/07, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada hari Selasa (1/8/2017) sore.

Makam yoga telah dibongkar tim gabungan, Disaster Victim Indentification (DIV) Bibdokes Polda Metro Jaya dan Tim Forensik RS Polri, Rabu siang, (9/8/2017).

4 tukang gali kubur dikerahkan petugas untuk mengangkat jenazah Joya, yang dimakamkan di TPU Kedondong, BTN Buni Asih, Kampung Kongsi, Cikarang Utara, pekan lalu.

Keempat tukang makam itu yakni bernama Ahmad, selaku Ketua RT, Masum, Ma Aang, dan Pak Ecin. keempat tukang gali itu merupakan warga di sekitar TPU.

Ketua RT Masum, seorang tukang gali menceritakan jika proses pembongkaran makam secara keseluruhan berlangsung tanpa ada hambatan. Mereka pun berhasil mengangkat jenazah setelah menggali tanah sedalam 90 cm.

Masum mengatakan “Tak ada masalah, sejak semalam kami di sini, semua Alhamdulillah berjalan baik”.

Ketua RT itu menjelaskan kondisi jenazah Joya, menurutnya kondisi jenazah sudah bengkak dan menghitam. “Lumayan berat, tadi yang angkat tiga di bawah. Satu di atas dan dibantu dari polisi”.

Masum menambahkan bahwa kondisi jenazah saat diangkat banyak mengeluarkan air. Khususnya, di bagian pinggir ke atas.

“Kami baru kali ini bongkar, biasanya hanya nguburin. Kalau kali ini rasanya lebih berat tubuh almarhum, tak seperti biasa-biasanya,” tutupnya.

Berita sebelumyaPelajar SD Kelas 2 Di Sukabumi Ini Meninggal Karena Berkelahi
Berita berikutnyaWew, Pria Ini Makan Pisang 150 Buah Per Minggu, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala