Tidak Memberi Tanda Sein dan Melawan Arus Lalu Lintas, Inilah Hukumannya. Emak-emak Wajib Baca

0
683

Ini lah yang sering kita dengar dengan kekuatan emak-emak.  Ibu-ibu ini dalam berkendara memang selalu membuat kita geleng-geleng kepala. Mereka seringkali lupa atau salah dalam menggunakan lampu sein ketika berbelok.

Tak ayal, banyak bikers yang tak ingin berada di belakang emak-emak yang sedang mengendarai sepeda motor. Namun demikian, kesalahan seperti ini tak hanya dilakukan oleh emak-emak saja. Banyak pula laki-laki bahkan kaum remaja yang melakukan kesalahan yang sama.

Bahkan, para pengendara mobil dan sepeda motor sendiri kerap lupa menggunakan lampu sein atau lampu isyarat saat berbelok atau berbalik arah. Disamping itu, pengguna jalan yang melawan arus lalu lintas juga sangat membahayakan bagi pengendara lain.

Kesalahan seperti ini tak bisa dianggap sepele. Menyalakan lampu sein, atau lampu isyarat untuk berbelok wajib dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Hal ini sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 112 ayat 1.

Jika dilanggar, hukumannya juga tak tanggung-tanggung. Pasal 284 telah mencantumkan sanksinya, yaitu hukuman kurungan paling banyak satu bulan atau denda sebesar Rp 250.000.

Nah, jika anda tidak ingin uang melayang gara-gara tidak mentaati peraturan lalu lintas dijalan, maka hendaklah jangan melanggarnya. Selain bisa mencelakakan diri sendiri juga bisa mencelakakan pengguna jalan yang lain. Be Smart ya. (CPA)

Berita sebelumyaBatal Nikahi Amanda, Sahrul Gunawan Sedikit Malu Pada Keluarga
Berita berikutnyaWow, Sejak Pertama Rilis iPhone Sudah Menjual 1,2 Milyar Handset Pintarnya