5 Dampak Buruk Akibat Menahan Bersin

0
300

Bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara ini dapat mencapai kecepatan 70 m/detik (250 km/jam). Bersin dapat menyebarkan penyakit lewat butir-butir air yang terinfeksi yang diameternya antara 0,5 hingga 5 µm.

Bersin yang tidak terkendali dan tak terbendung. Saat sedang sendiri tentu kita bisa bebas untuk bersin. Sayangnya banyak orang yang memilih untuk menahan bersin saat berada di dekat orang banyak demi kesopanan dan menghormati orang banyak. Perlu Anda ketahui bahwa ternyata menahan bersin tidak baik untuk kesehatan lho.

Bersin terjadi saat ada sesuatu yang mengganggu di dalam rongga hidung. Bersin merupakan cara yang digunakan tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang mengganggu tersebut. Karenanya alangkah baiknya tidak menahan bersin karena justru berdampak buruk untuk kesehatan.

Berikut ini dampak buruk untuk orang yang suka menahan bersin.

  •  Sebab pertama yang diakibatkan menahan bersin adalah Anda akan berisiko mengalami gangguan pendengaran atau vertigo karena tekanan udara yang masuk ke telinga bisa memecahkan gendang telinga atau cedera.
  • Menahan bersin berisiko membuat pembuluh darah di bagian bola mata pecah. Ini bisa menyebabkan memar di bagian putih mata sekitar iris.
  • Diafragma juga bisa terluka apabila menahan bersin.
  • Menahan bersin akan meningkatkan tekanan darah, ini berisiko menyebabkan pembuluh darah pada otak melemah dan bisa pecah.
  • Menahan bersin juga berisiko menyebabkan patah tulang di tulang rawan hidung dan juga mimisan.

Disarankan jangan menahan bersin karena dapat berdampak buruk guys, Apabila memang demi kesopanan kamu bisa menutupi dengan tangan atau membawa tisu. Bersin merupakan bagian penting dari proses kekebalan tubuh. Hidung pun akan bersih dari bakteri dan virus.

Berita sebelumyaSoal Jalan Yang Berubah Jadi Namanya, Dewi Persik: Tidak Sopan Rasanya!
Berita berikutnyaTerlalu Vulgar 5 Tarian Girlband Ini Sampai Tidak Pantas Di Pertontonkan Ke Publik