Bayi Laki-Laki Di India Ini Terlahir Dalam Kondisi ‘Hamil’

    0
    588

    Kejadian unik baru saja terjadi beberapa minggu lalu di India. Diketahui seorang bayi laki-laki yang baru terlahir ke dunia sedang ‘hamil’. Bayi laki-laki tersebut mengandung saudara kembarnya sendiri di dalam perutnya, yang dalam istilah medis dikenal sebagai kehamilan kembar langka fetus in fetu. Hal ini merupakan kejadian yang sangat langka, satu dari sekitar 200 yang pernah tercatat di dunia.

    Massa 7 cm berhasil dikeluarkan dari bayi melalui operasi. Menurut sebuah laporan di Daily Mail, ahli radiologi Dr Bhavna Thorat, yang melihat masalah ini selama pemindaian rutin, mengatakan: “Itu ada di dalam kantung janin bayi yang baru lahir.”

    Bayi yang tidak disebutkan namanya dan ibunya yang berusia 19 tahun dari Mumbra, di India, keduanya dikabarkan sehat.

    Dokter di Rumah Sakit Bilal Mumbra melihat kelainan saat pemindaian rutin ibu pada awal Juli. Kecurigaan mereka terwujud sembilan hari kemudian setelah bayi itu lahir, saat sebuah pemindaian menunjukkan ‘bayi kecil lain’ di dalam perut bayi yang baru lahir itu.

    Dr Thorat mengatakan, “Saya bisa melihat tulang anggota tubuh bagian atas dan bawah janin.

    “Hal yang unik tentang itu adalah saya bisa melihat sebuah kepala kecil dengan otak di dalamnya.

    “Namun, kembar parasit ini tidak memiliki tulang tengkorak”.

    “Bayi parasit yang berada di dalam perut bayi lahir tersebut akan diperiksa lebih lanjut,” kata Dr Neena. “Bayi parasit itu mempunyai jenis kelamin laki-laki, dengan panjang sekitar 6-7cm, beratnya sekitar 150g dan perkembangan abnormal,” lanjut Dr Neena, satu dari dokter yang menangani kejadian langka tersebut.

    Bayi dilaporkan sehat-sehat saja dan ibu akan mulai memberinya makan segera.

    Berita sebelumyaMalam Ini, Jangan Terlewatkan Gerhana Bulan. Pasti Menakjubkan. Ini Alasannya
    Berita berikutnyaNikah 3 September, Mas Kawin Hamish Untuk Raisa Masih Di Rahasiakan