Mengharukan, Bocah Difabel Ini Hafal Al-Qur’an Dan Berangkatan Orang Tuanya Pergi Haji

    0
    436

    Murtono dan Darsiah mungkin jadi salah satu orang tua paling bahagia di dunia. Rasa syukur tak henti-hentinya diucapkan oleh mereka. Berkat sang putra, Alana Ragil Prasetya mereka kini bisa mewujudkan impian setiap umat islam di dunia untuk bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

    Alanah sendiri adalah adalah seorang difable yang dikenal berprestasi. Bocah asal banjar Negara, Jawa Tengah ini merupakan hafiz yang berhasil menjadi Juara Umum Musabaqoh Hafiz AlQur’an se-Asia Pasifik yang digelar di Padang, Sumatera Barat pada pertengahan Juli 2017 lalu.

    Karena prestasinya itu, Alana mendapatkan hadiah berupa undangan menunaikan ibadah haji dari Yayasan Al Manarah yang berpusat di Arab Saudi. Alana sendiri rencananya akan segera berangkat ke Tanah Suci bersama kedua orangtua dan kakeknya pada 26 Agustus mendatang.

    “Yang dapet ibu, Bapak, dan kakek. Itu diundang dari Raja Arab,” ujarnya. Hadiah ini merupakan berkah dan karunia yang tak diduga-duga bagi kedua orang tua Alana. Sebab ayah Alanan, Martono, hanya seorang sopir serabutan.

    “Ini hanya karena Allah SWT. Dia yang menghendaki supaya saya bisa menunaikan ibadah haji. Karena saya enggak pernah lepas dari AlQur’an, anak saya mampu menjadi hafiz dan mengangkan keluarga,” ujar Martono diiringi tangis haru.

    Jelang keberangkatan mereka, pihak yayasan sudah mulai mengurus dokumen perijinan yang diperlukan. Bahkan nanti, Alana juga akan mendapatkan fasilitas pendamping kesehatan husus selama menunaikan ibadah Haji.

    Sekedar informasi, sebelum kabar membahagiakan ini, Alana sudah dikenal publik karena kisa semasa kecilnya yang menyayat hati. Ia adalah anak yang pernah didiagnosa meninggal saat terlahir prematur diusia kandungan 6 bulan.

    Meskipun hidup dengan keterbatasan, Alana tetap semangat belajar. Alana juga memiliki daya ingat yang kuat hingga membuatnya mampu menghafalkan ayat-ayat suci AlQur’an.

    Berita sebelumyaJangan Di Buang! Karena Kulit Pisang Bisa Merawat Kecantikan Kulit
    Berita berikutnyaSri Rahayu, Penyebar Hate Speech dan Hoax Akhirnya diTangkap