Jangan Di Buang! Karena Kulit Pisang Bisa Merawat Kecantikan Kulit

0
338

Pisang merupakan tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Biasanya ketika Anda memakan buah pisang kulitnya pasti dibuang sia-sia, Perlu Anda ketahui, kulit pisang bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan dan melakukan keajaiban pada kulit, mulai dari mengobati mata bengkak hingga memudarkan bekas jerawat. Tidak hanya itu saja, berikut beberapa manfaat lain bagaimana kulit pisang bisa menjadi penyelamat permasalahan kulit Anda.

 

1. Mengobati jerawat dan bekas lukanya

Caranya, potong sedikit kulit pisang dan gosok ke daerah yang terkena jerawat dan bekas luka hingga kulit pisang menjadi cokelat. Setelah itu, diamkan di kulit selama 30 menit dan kemudian gosok dengan handuk hangat. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan kulit pisang dua kali sehari selama beberapa hari. Sebab, obat rumah ini akan membantu mengurangi peradangan di kulit.

2. Mengurangi tampilan garis-garis halus

Gosok bagian dalam kulit pisang ke kulit dengan lembut, dan biarkan selama setengah jam. Kemudian, bersihkan dengan air hangat. Selain sebagai antioksidan yang bisa membantu mengencangkan kulit, kulit pisang juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi garis-garis halus di kulit.

3. Mengatasi lingkaran hitam dan mata bengkak

Kulit pisang juga bisa membantu meringankan mata di bawah lingkaran hitam. Gosok serat putih dari kulitnya dan campurkan dengan gel lidah buaya. Kulit pisang kaya akan potasium, sementara pelembab gel lidah buaya dapat membantu merawat kantong mata dan lingkaran bawah mata.

Berita sebelumyaRaffi Ahmad Pamer Mobil Mewah Baru, Komen Netizen Bikin Sakit Perut
Berita berikutnyaMengharukan, Bocah Difabel Ini Hafal Al-Qur’an Dan Berangkatan Orang Tuanya Pergi Haji