Lakukan Hal Ini Untuk Membakar Lemak Di Perut Tidak Perlu Ke Tempat Gym

0
374

Barisan makanan berlemak, tawaran pesta cocktail, dan beragam “dosa diet” kala liburan akhir tahun sulit ditolak. Imbasnya, perut rata hasil kerja keras berbulan-bulan terancam oleh timbunan lemak. Segera kembalikan perut rata Anda dengan metode cepat pembakar lemak perut berikut. Latihan ini dilakukan di rumah sehingga Anda tak perlu repot ke gym dan tidak perlu keluarkan banyak uang

Alat yang diperlukan: Tidak perlu memakai alat. Anda hanya perlu ruang yag cukup lega untuk bergerak.
Manfaat: Latihan ini mengombinasikan gerakan-gerakan eksplosif bertenaga yang membakar banyak kalori dan gerakan statis yang berfungsi menempa otot. Dengan melakukan gerakan yang berbeda untuk beberapa bagian tubuh berbeda, Anda dapat menjaga tempo latihan tetap tinggi sehingga denyut jantung pun tetap tinggi. Hasilnya, pembakaran kalori berjalan optimal.

Awali dengan…
Lakukan pemanasan dengan joging di tempat selama beberapa menit. Kemudian, lakukan push up dan squat untuk meningkatkan irama jantung. Selanjut, lakukan rangkaian gerakan latihan ini tanpa istirahat.

1. Squat touch to jump
Repetisi: 12 kali
Turunkan tubuh dalam gerakan squat hingga kedua paha sejajar dengan lantai. Kemudian, tekuk pinggul dengan kedua tangan melewati paha hingga jari menyentuh lantai. Lalu, meloncatlah hingga melayang.
Gerakan ini efektif jika: Anda melakukan gerakan perlahan saat melakukan squat dan membungkukkan badan, namun menggantinya dengan gerakan eksplosif saat melakukan loncatakan dengan bertumpu pada otot pantat.

2. Decline plank
Waktu : 20 – 60 detik
Awali dengan posisi push-up dengan kedua kaki ada di atas bangku. Turunkan tubuh dan bertumpulah pada siku di lantai. Tahan tubuh Anda agar tetap lurus selama 60 detik.
Gerakan ini efektif jika: Anda merasakan bagian perut Anda mengencang dan nafas Anda ngos-ngosan.

3. Walking woodchop lunge
Repetisi: 10 kali di setiap sisi
Satukan kedua telapak tangan Anda di bagian atas kanan tubuh Anda. Lakukan gerakan lunge ke depan dengan kaki kiri Anda dan putar tubuh ke kiri sambil menggerakkan kedua tangan secara diagonal ke sisi luar paha. Ulangi gerakan ini untuk bagian tubuh yang berbeda.
Gerakan ini efektif jika: Bagian otot samping perut dan tengah berkontraksi saat kaki melangkah ke depan secara bertenaga dan Anda memutar tubuh.

4. Elbow to knee crunch
Repetisi: 10 kali di setiap sisi.
Letakkan punggung belakang dan kedua kedua kaki Anda di lantai. Posisi kaki lurus. Lakukan gerakan crunch dengan mengangkat siku kiri dan dibarengi mengangkat lutut kanan ke arah dada. Ulangi gerakan itu untuk sisi yang lain.
Gerakan ini efektif jika: Saat melakukan crunch, tumit Anda tak menyentuh tanah dan kepala Anda tidak condong ke depan, serta kedua kaki Anda tetap lurus usai melakukan crunch.

5. One and a half push-up
Repetisi: 10 kali.
Mulai dengan posisi awal push-up dengan tubuh tetap lurus. Turunkan dada Anda ke lantai hingga siku tertekuk. Angkat tubuh Anda setengah, kemudian turunkan tubuh lagi dan dorong tubuh ke atas sampai Anda ke posisi awal.
Gerakan ini efektif jika : Anda merasakan otot dada dan trisep lebih cepat pegal ketimbang biasanya. Tapi Anda masih bisa menyelesaikan semua kewajiban repetisi.

6. Reverse bridge
Time: 5 x 10 detik.
Letakkan punggung belakang di lantai dengan posisi kaki selebar bahu. Angkat pinggul Anda hingga tubuh dan paha hingga menunjukan garis lurus. Tahan selama 10 detik saat pinggul di atas. Ulangi gerakan ini.
Gerakan ini efektif jika: Anda bisa menjaga otot perut tetap kencang saat mendukung otot pantat dan paha belakang agar pantat tetap terangkat.

7. Side bridge
Waktu: 10 – 40 detik (kedua sisi)
Mulailah dengan posisi tubuh menyamping di antai, letakkan lengan Anda sebagai tumpuan dan angkat pinggul Anda. Jaga posisi tubuh lurus. Tahan di posisi ini untuk beberapa saat dan lakukan gerakan yang sama dengan tumpuan tangan sebaliknya.
Gerakan ini efektif jika: Anda merasakan sisi otot perut Anda kencang pada saat dan setelah melakukan latihan ini.

 

Berita sebelumyaLatihan Perang Angkatan Laut Cina, Cina Tutup Laut Kuning
Berita berikutnya5 Pantai Di Indonesia Wajib Kamu Kunjungi Untuk Mengisi Liburan Anda