Negara Ini Resmikan Larangan Bermain Handphone Sambil Berjalan

0
358

Tingginya angka kecelakaan akibat penggunaan ponsel, Dewan Kota Honolulu, Hawaii, akhirnya meresmikan undang-undang tentang larangan bermain telepon genggam atau ponsel sambil berjalan.

Dilansir Independent, salah satu anggota dewan Kota, Brandon Elefante, menjelaskan, bahwa tujuan utama terbentuknya undang-undang tersebut, untuk menekan tingkat kecelakaan yang terjadi di jalanan.

“Siswa SMA adalah kelompok yang paling rawan mengalami kecelakaan. Mereka menyeberang jalan begitu saja sambil bermain telepon genggam dan tak melihat kiri kanan,” ujar Brandon. “Meski sangat membantu, kemajuan teknologi terkadang dapat menjadi gangguan dan ancaman bagi semua orang jika tak pandai menggunakannya,” tambahnya.

Undang-undang tersebut sudah ditanda tangani oleh Wali kota Honolulu, Kirk Caldwell. Dalam peraturan disebutkan, bahwa pemerintah kota akan mengenakan denda sebesar Rp200 ribu hingga Rp1,3 juta bagi pejalan kaki yang melanggar.

Bukan hanya Honolulu, kota-kota lain seperti Fort Lee, New Jersey telah memberlakukan UU serupa. London pun telah memasang tiang rambu pengingat untuk mengingatkan para pejalan kaki.

Berita sebelumyaDavid Beckham Komentari Transfer Neymar Ke PSG
Berita berikutnyaDisebut Meninggal Karena Jatuh Dikamar Mandi, Ini Penjelasan Dr Reisa Tentang Kepergian Ryan Thamrin