Inilah 8 Makanan Berlemak Tinggi Tapi Malah Dapat Membuat Tubuh Anda Langsing

    0
    310

    Makan yang kaya lemaknya adalah rival bagi para pecinta diet. Beralasan terlebih makananya yang mengandung lemak, kolesterol tinggi akan memicu berbagai penyakit.

    Tapi perlu Anda ketahui, ada beberapa makanan yang mengandung lemak yang tinggi namun tidak menyebabkan tubuh akan gemuk melainkan dapat membuat tubuh Anda menjadi langsing.

    Wah emangnya ada dan bisa ya? Dari pada penasaran yuk simak 8 Makanan berlemak yang malah membuat tubuh kamu menjadi langsing.

    1.Kacang-kacangan

    Kacang-kacangan seperti kacang mete, almond, dan kenari adalah sumber lemak tak jenuh serta protein nabati. Selain itu juga mengandung antioksidan seperti vitamin E dan serat makanan yang tinggi untuk membantu mempertahankan sistem pencernaan yang sehat.

    2. Ikan kaya lemak

    Ikan yang mengandung lemak tinggi seperti salmon, tuna dan ikan trout merupakan makanan yang dapat menurunkan berat badan. Ini karena ketiga ikan tersebut mengandung asam lemak tinggi, serta omega 3 dan asam sehat lainnya seperti EPA dan DHA.

    bukan hanya itu saja ternyata, kandungan protein yang terkandung pada ketiga jenis ikan ini juga sangat tinggi dan bermanfaat untuk membangun massa otot kamu.

    3.Minyak zaitun

    Walaupun sama-sama bernama minyak, namun faktanya minyak zaitun lebih istimewa dari jenis minyak lainnya yang biasa digunakan untuk menggoreng. Selain sehat, kandungan dalam minyak zaitun seperti asam olet memiliki sifat anti-penuaan.

    4.Telur

    Kandungan asam lemak omega-3 dalam telur dapat menjadi sumber protein yang berkualitas untuk tubuh kamu yang menjalani program diet.

    5.Minyak kelapa

    Sama halnya seperti minyak zaitun, minyak kelapa juga dapat menjadi pilihan tepat untuk program diet. Ini karena minyak kelapa merupakan salah satu konsentrasi tertinggi lemak jenuh.

    6.Dark chocolate

    Tidak jarang orang mengira bahwa cokelat dapat menambah berat badan. Ternyata faktnya tidak selalu. Dark chocolate justru dapat membuat massa tubuh lebih rendah. Selain itu juga dengan mengonsumsi dark chocolate dapat membuat awet muda.

    7.Alpukat

    Alpukat adalah sumber lemak tak jenuh tunggal. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Di sisi lain, alpukat juga mampu meningkatkan kesehatan serta menurunkan risiko penyakit jantung.

    8.Greek yoghurt

     

    Makanan tinggi lemak yang mengandung asam lemak CLA ini tidak hanya lezat, namun juga sehat. Penelitian menunjukkan Greek Yoghurt dapat membantu mengurangi kelebihan berat badan, mencegah diabetes, dan penyakit jantung lho.

    Berita sebelumyaGila! Gagal Move On, Remaja Ini Nekat Bunuh Gebetan Mantannya
    Berita berikutnya6 Terowongan Unik Di Dunia, Nomer 1 Harus Kamu Kunjungi