Inilah 9 Suara Hewan Yang Di Percaya Menjadi Pertanda Adanya Makhluk Gaib

    0
    3940

    Kita sebagai manusia memang tidak bisa melihat makhluk halus secara langsung dengan mata. Meskipun tidak bisa dilihat, keberadaan makhluk halus sebenarnya bisa dirasakan pada waktu dan tempat tertentu. Lain dengan hewan yang konon dipercaya bisa melihat makhluk halus.

    Lepas dari benar atau tidaknya bahwa suara hewan bisa mendeteksi keberadaan makhluk halus, yang jelas hewan terkadang suka mengeluarkan suara dan bersikap yang aneh tanpa alasan yang jelas. Hal itu membuktikan bahwa hewan setidaknya bisa mendeteksi saat ada makhluk halus.

    Konon katanya suara hewan dapat menjadi pertanda keberadaan mahluk gaib yang kasat mata itu. Masyarakat Tanah Air percaya ketika mendengar beberapa suara hewan tertentu di percaya mampu menjadi pertanda akan adanya makhluk gaib yang sedang berada di sekitar wilayah kita.

    Berikut adalah beberapa suara hewan yang mampu mendeteksi keberadaan mahluk gaib yang berada disekitar kita.

    1. Suara Anjing

    Anjing merupakan hewan paling setia dengan manusia. Anjing juga merupakan binatang mamalia yang mempunyai indra penciuman yang sangat tajam.

    Hewan ini mempunyai Insting dan sensitifitas yang dapat mengenal getaran yang berada di bawah frekuensi. Penciumannya yang sangat tajam itu dapat membedakan antara bau majikan dan bau orang yang tidak dikenalnya.

    Karena itulah anjing banyak dipakai sebagai penjaga rumah yang baik. Suara lolongan anjing pada malam hari, menurut kepercayaan masyarakat Bali merupakan satu pertanda bahwa ada makhluk gaib yang tengah melintas di jalan tersebut. Hal ini juga sebagai peringatan kepada kita agar selalu waspada.

    2. Suara Cicak

    Di Bali juga, Jika mereka mendengar cicak berbunyi di tengah malam ketika tengah berbincang-bincang atau membicarakan sesuatu pada malam hari bersama seseorang, maka orang Bali percaya bahwa itu pertanda adanya makhluk gaib tengah berada di sekitar kita.

    Masyarakat Bali percaya bahwa cicak merupakan saksi dari kejadian dunia. Mungkin kepercayaan ini terkait dari kisah legenda Raja Angling Dharma yang mampu memahami suara binatang.

    3. Burung Hantu

    Burung hantu merupakan hewan pemakan daging (Karnivora), dan mereka termasuk golongan hewan malam (nokturnal). Jika Suara burung hantu terdengar pada malam hari di sekitar rumah, sebagian masyarakat Bali percaya ada wanita yang sedang hamil.

    Terlepas dari mitos itu benar atau tidak, Tapi semua hewan memang memiliki insting dan kepekaan yang sangat tinggi dibandingkan dengan manusia.

    4. Suara Gagak

    Sebagian orang percaya bahwa suara gagak dipercaya sebagai binatang pembawa sial. Jika suara gagak terdengar berada di sekitar rumah, maka pertanda buruk akan menimpa satu dari keluarga tersebut.

    Saat malam hari, suara gagak dipercaya oleh warga bali sebagai penjelmaan seseorang yang sedang mempraktikkan ilmu hitam.

    5. Suara Serigala

    Sebagian orang percaya jika mendengar suara serigala melolong pada malam hari, itu merupakan pertanda bahwa ada makhluk-makhluk gaib berada di sekitar kita, tidak hanya di indonesia saja bahkan di luar negeri pun mempercayai hal semacam ini.

    6. Suara Anak Ayam

    Di daerah Banten masih banyak yang percaya akan suara anak ayam pada malam hari merupakan suatu pertanda gaib yang berada di sekitar, karena menurut kepercayaan beberapa warga. Adanya suara Anak ayam pada malam hari pertanda adanya makhluk gaib yang juga berada di sekitar Anda. biasanya makhluk ghaib jenis kuntilanak dan pocong dengan di tandai suara anak ayam ini.

    7. Suara Jangkrik

    Di beberapa daerah di indonesia masih banyak yang mempercayai jika suara jangkrik pada malam hari yang tiba-tiba terhenti dan menjadi hening. mereka percaya bahwa mereka telah masuk ke dalam alam gaib. mitos ini berkembang dari cerita para pendaki gunung yang pernah merasakan hal gaib ketika mendaki gunung.

    8. Tokek

    Binatang yang satu ini konon jika terdengar pada malam hari berhubungan dengan ilmu gaib. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tokek merupakan binatang jelmaan jin atau setan. Mitos tokek ini tidak jauh berbeda dari cicak. Jika kamu mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang di ada makhluk halus di sekitar.

    9. Kuda

    Mungkin banyak orang yang tak tahu bahwa kuda bisa merasakan keberadaan makhluk halus. Tapi terkadang kuda suka bersikap aneh tanpa ada alasan tertentu. Hal itu dipercaya bahwa kuda sedang melihat sosok makhluk halus.

    Saat di malam hari, kalau kamu melihat kuda tiba-tiba tak bisa diam dan terlihat resah serta suka mengeluarkan suara, bisa saja saat itu ada makhluk halus yang sedang lewat.

    Itulah 9 yang suara hewan yang mampu mendeteksi keberadaan mahluk gaib yang berada disekitar kita. Percaya atau tidak, semua itu tergantung dari kepercayaan Anda seorang.

    Berita sebelumyaCaisar Kembali Berjoget di Acara Televisi, Indadari Bilang Eko Patrio Jahat!
    Berita berikutnyaViral, Video Tersebar Beruang Cabik Cabik Pengunjung Yang Terjatuh Di Kandang Beruang