Berkat Kebijakan Susi, Nelayan di Malang Kebanjiran Ikan Tuna

0
460

Nelayan di Sendang Biru, Malang Selatan, Mulai kebanjiran pasokan ikan. Hal ini dikarenakan dampak dari kebijakan Mentri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang giat memerangi pencurian ikan secara ilegal alias illegal fising mulai berbuah hasil.

Dalam video itu, tampak kapal ini mengangkut banyak ikan kapal nelayan ini tengah bersandar di Pelabuhan Sendang Biru yang terletak di Tambak Reji, Kecamatan Sumbermanjing. Di atas kapal kayu berkelir biru itu, tampak hamparan ikan tuna jenis sirip kuning alias yellowfin memenuhi seluruh geladak kapal.

Dalam video yang diambil tanggal 29 Juli 2017 lalu tersebut, terlihat seorang nelayan yang senang atas tangkapan tuna super besar itu.

Dalam satu bagian video ini ada yang memperlihatkan ketika ikan ditimbang, tampak berat ikan yang berhasil ditangkap nelayan, lebih dari 50 kg.

Selain jenis yellowfin, di pelabuhan Sendang Biru juga mendapat pasokan tuna jenis albacore. apabila jenis yellowfin dilelang berdasarkan berat satu ekor, namun untuk jenis albacore di jual langsung dengan berat 50 kg per tiga ekor.

Berita sebelumyaWow, Pramugara Ini Bikin Teh Tarik di Ketinggian 36,000 Kaki
Berita berikutnyaKompak! Harga Cabai Rawit Merah dan Bawang Merah Turun