Banjir Bandang Lumpuhkan Jalan Tol Madiun

0
28

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Madiun meluas jangkuannya hingga ruas jalan Tol Madiun yang dikelola PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK). Untuk itu, PT JNK mengimbau kendaraan kecil yang menuju arah barat untuk tidak masuk tol gerbang Caruban lantaran banjir menggenang di ruas jalan KM 603+600 sampai dengan KM 604 (arah ke barat).

Direktur Utama PT JNK, Iwan Moedyarno, kendaraan yang dari arah barat dipastikan aman melewati titik KM 603-604 lantaran genangan air hanya berada di satu sisi jalan saja atau di jalur B ke arah barat. “Kalau dari arah Ngawi atau Dumpil aman menuju ke Wilangan,” kata Iwan Rabu (6/3/2019) malam.

Iwan menyatakan, genangan air banjir yang masuk ke ruas jalan tol diperkirakan sepanjang 400 meter. Sumber air banjir itu diperkirakan berasal dari luapan anak Sungai Bengawan Madiun.

Ia menambahkan, kendaraan besar yang hendak melewati ruas jalan tersebut aman lantaran ketinggian air hanya sampai 50 sentimeter saja. “Kalau kendaraan besar tidak apa-apa. Tetapi, kalau kendaraan kecil takutnya mogok. Tapi, nanti kalau banjirnya sudah surut kendaraan kecil bisa lewat lagi,” kata Iwan.

Berita sebelumyaKemeninfo: Jumlah Konten Hoax Makin Marak
Berita berikutnyaKunci Sukses Begawan Properti Surabaya: Selalu Menempatkan Diri Sebagai Customer