Vila Santri Penghafal Quran Anyer Tak Tersentuh Tsunami

0
15

Selalu ada kuasa Allah dibalik setiap peristiwa. Sudah bukan rahasia Allah seolah memerintahkan tanah, air, maupun angin untuk tak menyentuh masjid dan tempat ibadah lainnya.

Kali ini selain masjid, sebuah bangunan vila santri penghafal Quran di bibir pantai Anyer luput dari terjangan gelombang tsunami.

Yayasan Tahfiz Nurul Fikri itu tetap kokoh, begitu juga dengan nanaman hingga rerumputan seolah tak tersentuh Tsunami. Padahal semua bangunan di sekeliling vila itu hancur rata dengan tanah.

Video yang viral di media sosial ini diunggah kembali pemilik akun Instagram, @choyan_le.017.

Dalam video itu, terlihat bangunan vila yang utuh. Taman yang ada di komplek tersebut juga bersih. Tak ada satupun puing bangunan mengotori area vila itu.

Padahal, posisi vila yang berlokasi di Pantai Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, itu sangat dekat dengan bibir pantai. Bangunan yang ada di sekitar komplek tersebut sebagian besar hancur.

Rupanya, saat tsunami terjadi, vila ini menjadi lokasi karantina para santri tahfiz Alquran Nurul Fikri Boarding School (NFBS). Mereka tengah mengikuti program karantina menghafal Alquran.

Para santri pun selamat dari terjangan tsunami. Padahal, mereka sedang berada di salah satu ruang saat bencana menerjang kawasan Anyer.

Mereka begitu khusyuk dalam menghafal Alquran. Sampai-sampai, mereka tidak tahu ada bencana tsunami menerjang. Mereka baru tahu ada tsunami ketika petugas datang untuk mengevakuasi.

Bersama petugas, mereka pun berjalan cepat menyusuri jalur evakuasi. Sepanjang mata memandang, mereka hanya melihat reruntuhan bangunan.

“Daerah-daerah sebelum Umbul Tanjung Resort dan setelahnya, airnya sampai ke jalan semua, sedangkan Umbul Tanjung Resort seperti dilindungi oleh Allah SWT, hanya sampai tembok doang airnya, benar-benar nggak masuk akal sama sekali,” ujar salah satu pembina NFBS, Ustaz Adam Ibrahim Qal, dikutip dari Rakyatku, Rabu 26 Desember 2018.

Para santri pun selamat dan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Jalur evakuasi pun utuh, sehingga evakuasi berjalan cukup mudah.

“Mudah-mudahan kelak di akhirat kita juga dijaga oleh Allah karena ketika di dunia kita menjaga Kalam-Nya,” kata Ustaz Adam.

Berita sebelumyaTurban Bertabur Crystal Khloe Kardashian Baby Karya Rinaldy Yunardi Jadi Sorotan Dunia
Berita berikutnyaHarga Rumah Second Lagi Tertekan, It’s Time to Buy