Viral Video Dokter Minta Tolong Evakulasi Korban Gempa yang Mulai Membusuk

0
19
Foto facebook Hisbullah Amin.

Video yang diunggah seorang dokter bernama Hisbullah di laman facebook terkait kondisi terkini korban yang mulai membusuk di depan ruang gawat darurat Rumah Sakit Undata Kota Palu menarik perhatian warganet. Dalam video itu Hisbullah menjelaskan kalau lokasi tempat ia berdiri tercium bau busuk yang keluar dari kantong-kantong jenazah yang ada di sekitaran rumah sakit tersebut.

“Bau mayat merebak…..jenazah bergelimpang di depan UGD. Bau busuk jenazah yang sudah bengkak tercium kemana-mana. Kami sudah capek kerja, belum tidur 2 hari, jangan lagi disiksa dengan bau jenzah yang naudzubillah baunya. Sudah tiga hari belum ada kejelasan kapan mau dievakuasi,” sebut pemilik akun facebook @Hisbullah Amin.

Lebih lanjut ia menuliskan bahwa pemerintah dan aparat setempat saling tunjuk dan hanya berjanji, tidak tahu siapa yang bertanggung jawab. “Penyakit dari mayat bahaya menginfeksi semua pasien, petugas kesehatan dan kami relawan sdh tidak tahan,” tambahnya

Ia juga mengatakann jika pasien UDG penuh sesak, jika ada gempa susulan, depan UGD penuh mayat, kemana pasien ddievakuasi. “Masa di sela-sela mayat in, pasien campur jenazah ?????. Tak mampu membayangkan, mati akal saya, tak mampu lagi berkata-kata. Tolong…tolong….tolong,” tulisnya dalam akun yang dilengkapi video tersebut.

Berita sebelumyaSudirman-Thamrin Terpasang CCTV, Uji Coba e-Tilang Dimulai
Berita berikutnyaJarah Minimarket, ATM hingga Gudang di Palu, Polisi Tetapkan 45 Tersangka