Prabowo Dukung Pemerintah Berikan Bantuan Korban Gempa dan Tsunami

0
17
Foto Pinterpolitik.com

Gempa dan tsunami Palu dan Donggala yang terjadi Jumat 28/9 tak luput dari perhatian Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Meski demikian Prabowo memutuskan untuk tidak meninjau lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Prabowo tak ingin kedatangannya malah menghambat proses evakuasi serta penanganan bagi korban bencana.

Ia juga tak ingin kedatangannya ke lokasi bencana gempa dan tsunami dipolitisasi, dan dituding berkampanye di tengah masyarakat yang sedang berduka. “Yang penting tim penanganan dari Basarnas, pemerintah aparat yang harus leluasa. Kalau kita datang ke sana malah bisa merepotkan dan saya tidak mau dipolitisasi,” kata Prabowo di kediamannya.

Prabowo memilih lebih baik mengirimkan sejumlah bantuan berupa kebutuhan logistik bagi para pengungsi korban gempa.”Orang bicara sudah susah, lebih bermanfaat kita kirim makanan, kirim selimut. Datang berkunjung pada saatnya nanti. Tidak berarti kita tidak setia kawan,” kata Prabowo.

Meski begitu, Prabowo mengaku siap apabila pemerintah meminta ia untuk turut memberikan bantuan berupa logisitik dan relawan. “Jadi saya dan Pak Sandi setiap saat kami siap untuk dipanggil oleh pemerintah untuk melihat seandainya pemerintah ingin menggunakan beberapa resources yang ada pada kami,” terangnya.

Prabowo pun mendukung pemerintah apabila ingin menetapkan gempa serta tsunami di Palu dan Donggala sebagai bencana nasional. “Itu kita serahkan, kita dukung langkah pemerintah. Karena pemerintah visinya luas dan dia haus berpikir luas. Jadi ini bencana ini sangat berat dan nanti pemerintah memikirkannya. Kita mendukung pemerintah,” tutupnya.

Berita sebelumyaMenghilang Usai Gempa, Atlet Paralayang Ditemukan Meninggal Dunia
Berita berikutnyaSudirman-Thamrin Terpasang CCTV, Uji Coba e-Tilang Dimulai