Top Mortar Semen Instan
Home Lifestyle 5 Cara Mengusir Lalat dengan Bahan di Dapur, Dijamin Mudah dan Cepat!

5 Cara Mengusir Lalat dengan Bahan di Dapur, Dijamin Mudah dan Cepat!

0
5 Cara Mengusir Lalat dengan Bahan di Dapur (Foto: Peggychoucair)

Berkabar.com, 16 Maret 2023 – Ketika melihat lalat bertebrangan di rumah ini akan menjadi momen yang sangat mengganggu.

Apalagi lalat adalah hewan yang bisa membawa penyakit seperti gangguan perut dan keracunan jika hinggap di atas makanan atau minuman.

Ternyata ada cara mengusir lalat dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur dan caranya sangatlah mudah.

Jika memiliki hewan peliharaan atau anak balita, mengusir lalat dengan semprotan serangga menjadi pilihan yang sulit karena bahan kimia di dalamnya.

Anda bisa memilih menggunakan bahan dapur sebagai opsi lainnya namun cara ini memang tidak akan secepat menggunakan bahan kimia.

8 Cara Mengusir Lalat dengan Bahan di Dapur

1. Cuka

Larutkan cuka dalam air, lalu letakkan dalam mangkuk atau botol yang terbuka. Bau cuka akan menarik perhatian lalat dan membuat mereka pergi.

2. Jeruk nipis

Iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu tusukkan beberapa helai cengkeh pada bagian kulitnya. Tempatkan di tempat yang sering dikunjungi oleh lalat.

3. Baking soda

Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada permukaan yang sering didatangi oleh lalat.

4. Minyak kayu putih

Campurkan minyak kayu putih dengan air dan letakkan dalam botol semprot. Semprotkan pada tempat yang sering dikunjungi oleh lalat.

5. Daun mint

Letakkan daun mint segar di tempat yang sering dikunjungi oleh lalat. Aroma mint dapat membuat lalat enggan untuk berada di dekatnya.

Perlu diingat bahwa penggunaan bahan-bahan tersebut hanya bersifat sementara dan tidak menjamin lalat tidak akan kembali lagi.

Oleh karena itu, penting untuk membersihkan rumah secara teratur dan menjaga kebersihan agar lalat tidak tertarik untuk datang. Semoga berhasil.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version