Top Mortar Semen Instan
Home Uncategorized 4 Cara Membersihkan Bunga Es di Kulkas Tanpa Matikan Listrik, Langsung Cari!

4 Cara Membersihkan Bunga Es di Kulkas Tanpa Matikan Listrik, Langsung Cari!

0
4 Cara Membersihkan Bunga Es di Kulkas Tanpa Matikan Listrik, Langsung Cari! (Foto: Pixabay/ Hans)

Berkabar.com, 1 Maret 2023 – Permasalahan yang selalu muncul saat memiliki kulkas satu pintu adalah terciptanya bunga es pada freezer.

Bunga es yang sudah terlalu banyak kerap menjadi hal yang paling menyebalkan ketika ingin meletakkan sesuatu di dalam freezer karena tempatnya menjadi lebih sempit.

Rupanya ada cara untuk membersihkan bunga es yang ada di kulkas tanpa mematikan listrik. Cara ini bisa Anda coba jika sedang menyimpan makanan yang harus berada di suhu rendah.

Cara yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan mematikan kulkas dan mencabut aliran listriknya.

Hal ini dilakukan agar buang es yang ada di freezer bisa meleleh secara perlahan namun cara ini sangat memakan banyak waktu. Simak cara membersihkan bunga es dengan cara yang cepat di bawah ini.

4 Cara Membersihkan Bunga Es di Kulkas Tanpa Mematikan Listrik

1. Pengering rambut

Pengering rambut bisa mengembuskan angin yang hangat. Arahkan pengering rambut yang sudah dinyalakan pada bunga es agar cepat meleleh. Jagalah kabel pengering rambut dari air yang menetes agar tidak rusak.

2. Kain panas

Siapkan air panas dan celupkan kain ke dalamnya. Kain dengan air yang sangat panas akan membantu melelehkan dan melepas bunga es.

3. Spatula panas

Cara ini bukan untuk di colok-colokan pada buang es, Anda hanya perlu memanaskan spatula dan jika sudah panas, Anda bisa menempelkan spatula pada bongkahan bunga es hingga meleleh.

4. Air panas

Bukan diguyurkan, Anda cukup isi sebuah baskom atau panci dengan air panas dan letakkan di dalam kulkas. Uap panas akan membantu melelehkan bunga es yang ada di dalam kulkas.

Nah itulah cara membersihkan bunga es dengan cara yang cepat tanpa mematikan listrik. Jika Anda terlalu lelah membersihkan bunga es, Anda bisa membeli kulkas dua pintu yang tidak akan menciptakan buang es. Semoga membantu.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version